Senin, 28 Januari 2008

Bekam, Cara Pengobatan Menurut Sunnah Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam




Judul Buku : Bekam. Cara Pengobatan Menurut Sunnah Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam
Penulis : DR. Muhammad Musa Alu Nashr
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi'i
ISBN : 979-3536-37-3
Jenis Sampul : Soft Cover
Jumlah Halaman :
Harga : 28.000
Setelah Diskon 15 % : 23.800


Penyakit yang diderita oleh seseorang, niscaya memiliki obat. Dan bekam merupakan pengobatan yang Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam ajarkan dan anjurkan agar ummatnya melakukannya. Bahkan, bekam merupakan wasiat yang disampaikan oleh Malaikat ketika Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam di Mi'rajkan ke langit untuk dikerjakan. Namun, saat ini Sunnah tersebut menjadi Sunnah matrukah (Sunnah yang ditinggalkan) oleh kaum muslimin sendiri. Bahkan, kebanyakan dari mereka sama sekali tidak mengetahui bahwa bekam adalah pengobatan yang Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam ajarkan.

Untuk itu kami menerbitkan buku yang berjudul, “Bekam, Cara Pengobatan Menurut Sunnah Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam” yang kami terjemahkan dari kitab “Minhajus Salaamah fiimaa Warada fil Hijaamah”, karya DR. Musa Alu Nashr. Beliau adalah salah seorang murid Syaikh Mujaddid Muhammad Nashiruddin Al-Albani yang menekuni bidang pengobatan menurut Sunnah Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

Penulis memaparkan lebih dari 40 hadist di beberapa bab mengenai keutamaan bekam, bagian-bagian posisi bekam, waktu-waktu dan syarat-syaratnya.

Selain itu, penulis juga menyebutkan beberapa manfaat al-hijaamah (bekam), al-fashdu (pengeluaran darah dengan ukuran tertentu/tanpa sayatan) dan kelebihannya serta kebutuhan ummat padanya sekarang ini.

Pada pembahasannya dilampirkan pula beberapa gambar yang memperjelas bagian-bagian posisi bekam sekaligus mengenalkannya dan inilah diantara kelebihan buku ini.

Singkat kata, buku ini insya Allah sangat bermanfaat bagi kaum Muslimin, terutama bagi mereka yang ingin selalu mengikuti Sunnah Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dalam segala aspek kehidupannya. Shalawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam beserta seluruh keluarganya, para Shahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari Kiamat.

Tidak ada komentar: