Selasa, 29 Januari 2008

Sungguh Menakjubkan Urusan Seorang Muslim




Judul Buku : Sungguh Menakjubkan Urusan Seorang Muslim
Penulis : Dr. Falih bin Muhammad bin Falih Ash-Shughayyir
Penerbit : Daar An-Naba'
ISBN : 979-1189-48-x
Jenis Sampul : Soft Cover
Jumlah Halaman :
Harga : 21.000
Setelah Diskon 15 % : 17.850

Jiwa manusia adalah salah satu dari tanda-tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Para cerdik pandai yang berusaha menguak rahasia jiwa kembali dengan tangan hampa. Karena tidak ada yang tahu rahasia jiwa manusia kecuali Allah Penciptanya. Oleh sebab itulah ketika berbagai macam penyakit jiwa berjangkit di tengah masyarakat, mereka menemui jalan buntu untuk mencari obat penyembuhnya.

Nikmat dan musibah yang datang silih berganti kerap kali memicu munculnya berbagai penyakit jiwa, seperti sombong, takabbur, ujub, demikian pula stress, putus asa, kelainan jiwa dan lainnya.

Lalu apa sebenarnya resep utama menyikapi nikmat dan menghadapi musibah ? Bagaimana mengatasi berbagai penyakit jiwa ini ? Islam telah datang untuk menjawabnya.

Syukur dan sabar ibarat sepasang sayap yang bisa membawa manusia terbang tinggi meraih apa yang dicita-citakannya. Seperti burung yang mengepakkan sayapnya terbang jauh mengangkasa ! Seperti itulah syukur dan sabar membawa seorang manusia meraih seluruh kemaslahatannya dan menghindarkannya dari seluruh mara bahaya.

Dengan syukur dan sabar itulah seorang mukmin bisa menjadi manusia yang memiliki jiwa paling tenang dan bersih. Hatinya selalu tentram dan damai. Mereka telah menemukan dua kunci utama untuk meraih hal itu, yaitu syukur ketika mendapat nikmat dan sabar ketika mendapat musibah. Dua perkara inilah yang dikupas dalam buku kecil di hadapan pembaca saat ini. Selamat menyimaknya semoga buku ini bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar: