Senin, 28 Januari 2008

Syarah 3 Landasan Utama



Judul Buku : Syarah 3 Landasan Utama
Penulis : Abdullah bin Shalih Al Fauzan
Penerbit : Pustaka At-Tibyan
ISBN : 979-1189-13-7
Jenis Sampul : Soft Cover
Jumlah Halaman :
Harga : 36.000
Setelah Diskon 15 % : 30.600

Ushul Tsalatsah atau lebih akrab disebut tiga landasan utama tentu sudah tidak asing lagi bagi para pembaca sekalian. Buku ini banyak dikaji dalam daurah-daurah atau kajian-kajian rutin di masjid-masjid. Bahkan sebagian pesantren menjadikannya sebagai materi pelajaran dalam kurikulum pendidikan mereka. Hal itu tidak berlebihan karena tiga perkara yang disebut sebagai landasan utama ini memang perlu diketahui oleh setiap muslim. Landasan pertama, mengenal Allah Subhanahu wa Ta'ala, Pencipta dan Pengatur alam semesta. Landasan kedua, mengenal Rasul yang mulia Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Dan landasan ketiga, mengenal dienul Islam yang menjadi ideologi dan prinsip hidup kita.

Buku yang ada di hadapan Anda ini merupakan syarah atau penjelasan dari Ushul Tsalatsah tersebut. Sudah barang tentu bila kita ingin mendalami buku induknya kita pasti butuh buku penjelasannya. Supaya kita dapat mengetahui lebih rinci apa yang dimaksudkan oleh penulis.

Sebenarnya, kitab Ushul Tsalatsah ini telah disyarah oleh Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin. Akan tetapi syarah yang ditulis oleh Syaikh Abdullah bin Shalih Al-Fauzan ini tidak kalah nilainya dibanding dengan syarah yang ditulis oleh beliau. Bahkan boleh dibilang syarah ini melengkapi syarah yang telah ditulis sebelumnya. Pembaca dapat menemukan faidah-faidah baru yang tidak ditemukan dalam buku-buku lainnya.

Tidak ada komentar: