Senin, 28 Januari 2008

Agar Anda Dicintai Allah. 10 Kiat dari Al-Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah



Judul Buku : Agar Anda Dicintai Allah. 10 Kiat dari Al-Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
Penulis : Abdul Aziz Musthafa
Penerbit : Pustaka Tazkia
ISBN : 979-98860-6-6
Jenis Sampul : Soft Cover
Jumlah Halaman :
Harga : 22.000
Setelah Diskon 15 % : 18.700

Apa jadinya hidup tanpa cinta ? Hampa dan hambar. Roda peradaban seolah enggan terkayuh. Kehidupan seakan enggan berdenyut. Nestapa bertahta, duka berkuasa. Karenanya, cinta adalah anugerah yang patut disyukuri. Salah satu bentuknya adalah dengan menempatkan cinta pada posisinya, sesuai porsi sebenarnya.

Dalam perspektif seorang Muslim, cinta pada Allah dan Rasul-Nya di atas segalanya. Karena itu, ketika Umar bin Khaththab Radhiyallahu 'Anhu menyatakan bahwa cintanya kepada Rasul setara dengan cintanya pada diri sendiri, ia pun ditegur. Cinta pada Rasul harus berada di atas cinta pada semua manusia.

Cinta pada Allah mutlak diatas cinta pada segala makhluk-Nya.

Para Sahabat adalah contoh sosok pecinta terbaik. Mereka mencinta bukan dalam seujar kalimat. Tapi mengalir dalam kepatuhan dan ketakwaan. Benarlah gubahan seorang penyair, “Seandainya cintamu benar, pastilah engkau menaatinya. Sungguh, pecinta selalu taat pada yang dicintainya.”

Cinta Allah adalah tiket menuju surga. Impian setiap Mukmin, yang tak mungkin teraih kecuali lewat upaya dan pengorbanan. Bahkan Allah sendiri yang mengajari Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam – dalam sebuah hadist qudsi – sebuah doa untuk meraih cinta-Nya. “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon cinta-Mu, cinta orang yang mencintai-Mu dan amal yang membawaku untuk mencintai-Mu,” (HR. Ahmad).

Al-Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah bukanlah nama asing dalam khazanah keilmuan Islam. Penulis buku ini, Abdul Aziz Mushtafa, menjelaskan 10 nasihat Ibnul Qayyim dalam menggapai cinta Allah. Semuanya diulas-tuntas dengan penyajian populer, tapi ilmiah. Mudah dicerna, tapi tetap konsisten dalam perujukan referensi. Dan karenanya, layak menjadi koleksi bacaan Anda.

Tidak ada komentar: